Friday, 31 October 2014

Cara Membuka File ISO di Komputer Anda


Banyak orang munkin merasa bingung saat mereka membuka file yang memiliki format ISO. Biasanya format semacam ini dapat anda jumpai misalnya saat anda membeli kaset game yang mempunyai ukuran size yang besar. Tujuan dari pembuatan file ISO adalah untuk memperkecil ukuran data. Banyak orang merasa bingung dan bertanya bagaimana cara buka file ISO. Berikut beberapa aplikasi atau program yang dapat anda gunakan untuk membuka file jenis ISO. Aplikasi tersebut dapat anda peroleh dengan gratis.

Cara buka file ISO

Menggunakan Daemon Tools Lite

Untuk cara buka file ISO yang pertama, anda dapat menggunakan Daemon Tools Lite. Anda dapat menginstal aplikasi ini secara gratis. Setelah mendapatkan link untuk mendownload, anda tinggal mengikuti instruksi yang ada untuk mendownload aplikasi ini secara penuh. Setelah anda berhasil melakukan instalasi, pencet icon daemin yang lokasinya biasanya di pojok kanan bawah. Biasanya ada gambar petir dengan warna biru sebagai penanda. Setelah itu pilihlah menu virtual CD/DVD-ROM. Setelah itu akan ada tampilan tulisan “set number of devices”, pilihlah sesuai kebutuhan. Sebaiknya satu saja agar kerja komputer nanti tidak terlalu berat. Kembali lagi ke menu awal dan klik kanan pada tulisan “ Daemon Tools Lite” dan pilihlah “Mount ‘n’ drive Manager”. Selanjutnya pilih “Device 0 (nama drive) No Media”. Selanjutnya klik “Mount Image”. Akan muncul jendela baru untuk menentukan file ISO mana yang akan disimpan. Setelah itu klik open dan aplikasi ini akan membuka data yang dimaksud.

 cara membuka file iso

Cara buka file ISO dengan Menggunakan Magic ISO

Aplikasi lain yang dapat membantu anda adalah Magic ISO. Aplikasi ini juga dapat anda peroleh secara gratis. Pindahkan file dengan format ISO ke sebuah folder kosong. Setelah itu install aplikasi Magic ISO  setelah itu restart computer anda. Setelah merestart aplikasi, bukalah aplikasi ini. Setelah anda menemukan ikon Magis ISO, klik kanan pada ikon tersebut. Klik kanan dan pilih jumlah peralatan yang anda gunakan, sebaiknya pilih 1 saja. Setelah itu klik kanan dan pilih “Virtual CD/DVD ROM” dan akan keluar tulisan “G: No Media”. Lanjutkan dengan klik ikon “Mount” dan pilih tempat dimana data anda akan disimpan. Tekan tombol buka dan anda akan menjumpai folder aru yang berisi data anda di dalam komputer anda.

Semoga dengan penjelasan cara buka file ISO ini dapat bermanfaat buat kamu ya.

Baca Juga Artikel Lainnya..

Response on "Cara Membuka File ISO di Komputer Anda"