Monday, 20 October 2014

Operasi Plastik Hidung Populer Wanita di Indonesia


Banyak wanita, bentuk hidung sangat mempengaruhi penapilan dan cantikan wajah. Jadi tidak heran, ketika si wanita itu merasa hidungnya kurang mancung dan operasi plastik hidung menjadi pilihan utamanya.

Operasi plastik hidung Operasi plastik hidung

Operasi Plastik Hidung Favorit Para Wanita Indonesia

Operasi plastik untuk memancungkan hidung adalah yang menjadi favorit wanita di Indonesia lho, Kata dokter bedah plastik, ‘Untuk Indonesia lebih ke wajah, hidung dan mata. Kalau umur 25-tahunan itu biasanya operasi plastik hidung, kalau umur 40-tahunan biasanya operasi menghilangkan kantung mata’.

Sama halnya juga diungkapkan oleh Dr Enrina, dari Ultimo Aesthetic & Dental Center Jakarta, Dr Enrina menjelaskan bahwa klien yang paling muda datang ke kliniknya berusia 16 tahun. Untuk pasien semuda ini tentunya ia harus mendapatkan persetujuan dahulu dari orangtuanya.

Kebanyakan wanita Indonesia yang datang untuk melakukan bedah plastik mata, hidung dan pipi yang tembem (chubby).

Untuk operasi hidung, biasanya sih dokter menggunakan implant silikon ‘L’. Implant ini disisipkan dalam hidung dalam bentuknya yang padat dan seperti struktur tulang hidung manusia.

Tujuan dari Operasi Plastik Hidung

Operasi plastik hidung ini tidak cuma untuk memancungkan saja, hidung hasil operasi plastik ini harus terlihat proporsional dengan bagian wajah lainnya, jadi apabila kamu berniat untuk melakukan operasi plastik tidak bisa sembarangan, wajah kamu akan diukur dahulu untuk memastikan model hidung yang kamu mau sesuai atau tidak dengan fitur wajah kamu lainnya. Memang perlu benar-benar mengerti apa saja yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal setelah operasi plastik dijalani. Sebelum operasi plastik, pasien wajib konsultasi ke dokter yang berkompeten, hingga sudah yakin 100% untuk melakukan operasi plastik yang sang pasien manu.

Operasi hidung biasanya selalu dilakukan dengan bius lokal  dan total. Dokter Elida, salah satu dokter bedah plasik  menjelaskan, umumnya para pasien memilih bius lokal, tapi ada juga beberapa pasien yang memilih bius total.

Menjelang waktu operasi estetik hidung dengan teknik pembiusan lokal, tidak ada pemeriksaan khusus menjelang detik-detik operasi, kecuali bius total. Biasanya, para dokter ahli bius akan meminta hasil cek darah pra-operasi. Apabila kamu berusia di atas 35 tahun, dokter bedah plastik pasti menganjurkan untuk memeriksakan terlebih dahulu kondisi kesehatan jantung dan paru-paru. Selain itu, ada juga hal yang sangat penting, yaitu para pasien harus jujur mengenai riwayat kesehatannya. Karena sebelum operasi plastik dilaksanakan para dokter harus paham riwayat kesehatan si pasien ini.

Efek samping Operasi Plastik Hidung

Sama seperti operasi-operasi lainnya, setiap operasi pasti memiliki resiko. Resiko operasi plastik yang mungkin dialami pasien adalah infeksi luka operasi. Tapi selama pasien menjaga kebersihan luka ynag terbuka, infeksi tersebut dapat dihindari.

Pasien yang mengoperasi hidungnya juga beresiko mengalami komplikasi, seperti posisi implant berubah arah. Ada juga yang implantnya melukai kulit hidung, tapi semua komplikasi ini dapat dicegah selama pasien nurut dan mengikuti semua anjuran dokter, yaitu tidak menyentuh hidung sampai diizinkan.

Apabila kamu takut untuk melakukan operasi plastik hidung, masih banyak kok cara untuk memancungkan hidung tanpa operasi plastik hidung, sebelumnya triXmu sudah share di artikel sebelum ini. Semoga bermanfaat!

Baca Juga Artikel Lainnya..

Response on "Operasi Plastik Hidung Populer Wanita di Indonesia"